web analytics

Time to Move, Time to Act: Support us at Kitabisa.com

Bekantan hampir punah! Bantu kami menyelamatkan mereka dengan mendaftarkan diri anda sebagai campaigner The Bekantan Twins Project di bit.ly/bekantantwinsproject

kitabisatbtp

Bekantan adalah primata perenang paling prolifik di dunia, sering melompat dari dahan pohon dan mengahantam air dengan gaya yang lucu. Mereka telah berevolusi dari kaki hingga tangan berselaput mereka untuk membantu berenang cepat. Sangat menggemaskan bukan? Sayangnya, The International Union for Conservation of Nature (IUCN) telah menyatakan bahwa Bekantan sebagai spesies yang terancam punah. Pada tahun 1987 perkiraan jumlah bekantan adalah 260.000, namun menurun drastis menjadi 25.000 pada tahun 2008. Hal ini disebabkan kegiatan ilegal loging yang merajalela, pemukiman penduduk yang meluas dan juga perkebunan kelapa sawit yang menggusur sebagian besar habitat mereka di pulau Kalimantan.

Akan ada ribuan program konservasi alam yang dilakukan oleh para profesional atau korporasi. Namun, bisakah anda menemukan gerakan lain yang serupa digerakkan oleh anak muda?

The Bekantan Twins Project adalah program konservasi yang dimulai sejak tahun 2013 atas dedikasi The Twins, Gabriella dan Giovanna Thohir yang tinggal jauh dari Kalimantan namun memiliki kepedulian dan tekad yang kuat untuk menyelamatkan Bekantan dari ancaman kepunahan agar generasi penerus kita dapat tetap melihat keberadaan Bekantan di habitat aslinya yang salah satunya berada di Pulau Bakut, Kalimantan Selatan. Pulau ini berada di bawah Jembatan Barito.

Di sinilah para Bekantan tinggal. The Twins berencana untuk mentransformasi Bakut Pulau menjadi tempat konservasi dan ekowisata yang menyenangkan serta memiliki banyak fasilitas untuk pengunjung dan pusat rehabilitasi. Mimpi ini mungkin tidak pernah datang jika tidak ada keterlibatan dari berbagai pihak yang peduli untuk bertindak terhadap pelestarian Bekantan.

Pada fase pertama di pembangunan, kami akan membangun dermaga dan pondok serta pembangunan papan titian sepanjang 84 meter. Kepedulian anda untuk bergerak bersama-sama dengan kami akan menyelamatkan Bekantan dari ancaman kepunahan.

Kamu ingin menjadi penggerak perubahan? ingin berkunjung ke Kalimantan? Ayo jadilah Campaigner penggalangan dana The Bekantan Twins Project di Kitabisa.com. The Bekantan Twins Project berkolaborasi dengan Kitabisa.com membuat sebuah challenge bagi kamu yang ingin benjadi pahlawan bagi bekantan dan ingin merasakan keindahan alam Kalimantan selama 2 hari satu malam secara gratis. Kita akan mengunjungi Martapura, Jembatan Barito, Pasar apung Lok Baintan dan Rumah Bekantan, Pulau Bakut! Sangat seru bukan?

Ayo bergabung bersama kami mewujudkan mimpi ini!

“Time to Move, Time to Act”

bit.ly/bekantantwinsproject

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − four =

Categories